Senin, 16 Oktober 2017

Tugas Softskill ( Diary )

Selasa Tanggal 10 Oktober 2017
            
         Hari ini saya bangun dari tidur saya sekitar pukul 05.30 wib pagi, lalu saya bergegas solat subuh, lalu setelah solat subuh saya bersiap siap untuk berangkat kuliah karena ada kuliah pengganti di jam 07.30 pagi, pada saat saya di perjalanan menuju kampus J1 saya melihat pelanggaran berupa beberapa motor yang melanggar lampu lalu lintas sedang merah di jalan kalimalang sekitar pukul 7 pagi, yang mengakibatkan bisa terjadinya kecelakaan, solusinya seharusnya kita harus sabar menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau dahulu.
Sesampainya di kampus saya melihat adanya pelanggaran lagi yaitu mahasiswa yang membuang sampah tidak pada tempatnya di lobby kampus, yang mengakibatkan kampus menjadi kotor, solusinya seharusnya mahasiswa sadar akan kebersihan kampus dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, lalu di saat saya pulang kampus saya melihat kemacetan yang cukup panjang yang membuat terjadinya pelanggaran yaitu pengendara motor yang melawan arus, yang mengakibatkan pengendara motor ataupun mobil dari arah berlawan menjadi kaget, seharusnya para pengendara sabar menunggu kemacetan. Lalu sesampainya di rumah tidak ada hal yang terjadi lagi sampai saya tidur.

Rabu Tanggal 11 Oktober 2017
            
          Hari ini saya bangun di pagi hari sekitar jam 5 pagi, saya berniat untuk pergi ke kampus D di depok, lalu saya berangkat sekitar jam 7 pagi, saat di perjalanan menuju kampus D terdapat pelanggaran di jalan raya yaitu adanya beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, hal tersebut berbahaya bagi pengendara tersebut selain dilarang karena tidak menggunakan helm hal itu juga berbahaya karena jika terjadi kecelakaan maka bagian kepala tidak terlindungi, solusinya seharusnya pengendara tersebut sadar akan pentingnya menggunakan helm.
Lalu sesampainya di kampus D saya melihat adanya pelanggaran yang terjadi yaitu seorang tukang ojek yang membuang sampahnya langsung ke kali, hal itu fatal karena selain bias membuat kotor kali tersebut dapat juga mengakibatkan terjadinya banjir karena kali tersebut tersumbat, seharusnya dia sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di sungai/ kali tidak hanya di jalan saja, lalu saat berada di kampus juga terdapat pelanggaran yang terjadi yaitu pengemudi mobil yang memakirkan kendaraannya di tempat yang seharusnya bukan tempat untuk parkir, hal itu melanggara karena tempat kendaraan itu parkir menghalangi mobil yang lainnya parkir, seharusnya pengendara tersebut parkir di tempat lain.
Setelah itu saat pukul 1 siang saat jam makan siang banyak terjadi pelanggaran yakni mahasiswa yang membuang sampahny di jalan, di got dan di mana-mana, hal itu membuat sekitar kampus menjadi terlihat kotor, seharusnya mahasiswa peduli akan kebersihan lingkungan sekitar kampus. Lalu tidak ada hal yang terjadi lagi setelah saya pulang sampai kerumah.

Kamis Tanggal 12 Oktober 2017
            
           Hari ini saya tidak ada perkuliahan atau libur, lalu saya memutuskan untuk mengerjakan tugas kampus yang belum selesai karena ada beberapa barang ATK yang habis saya memutuskan untuk membelinya di toko buku, saat saya berada di jalan menuju toko buku saya melihat adanya pengendara yang menggunakan reting ( sein ) ke kiri namun beloknya ke kanan, hal itu membuat pengendara yang ada di belakangnya menjadi kaget dan dapat mengakibatkan kecelakaan, seharusnya pengendara tersebut mengecek apakah reting ( sein ) sudah benar dinyalakan apakah belok ke kanan atau ke kiri.
Lalu setelah sampai di tempat toko buku saya membeli peralatan yang di butuhkan lalu setelah itu membayarnya di situ saya melihat bagian kasir tidak mengucapkan terima kasih setelah memberikan kembalian, itu bisa membuat pembeli merasa tidak di hargai karena sudah berbelanja di toko tersebut, seharusnya kasir tersebut jangan sampai lupa mengucapkan terima kasih. Sesampainya di rumah saya melanjutkan tugas kampus yang beum selesai sampai larut malam.

Jumat Tanggal 13 Oktober 2017
            
           Pada hari ini saya terbangun dari tidur saya jam 6 pagi dan akan kuliah pada pukul 08.30, untuk itu saya harus berangkat ke kampus j3 jam 07.30 karena memerlukan waktu sekitar satu jam untuk sampai di kampus J3, saat menuju perjalan ke kampus J3 terdapat pelanggaran yaitu pengendara motor yang putar balik yang seharusnya di tempat tersebut terdapat tanda di larang memutar balik, hal itu berakibat membuat kemacetan, seharusnya di tutup saja jalan untuk memutar balik tersebut. Lalu saat siang hari saat ingin solat jumat tepatnya saat ingin wudhu saya melihat anak anak bermain main dengan keran air yang seharusnya keran air tersebut digunakan untuk wudhu, hal itu salah karena bisa membuat orang lain terkena cipratan air dan menjadi basah, seharusnya anak anak tersebut diawasi dan di jaga jangan sampai berbuat hal yang tidak tidak. Lalu setelah solat jumat saya kembali ke kampus melanjutkan kuliah.
Saat sore saat menuju rumah saya menemukan pejalan kaki yang menyebrang di perempatan dengan salah, salahnya yaitu saat dia ingin menyebrang lampu pada saat itu sedang hijau, itu salah karena bisa membuat pengendara mobil maupun motor menjadi tidak bisa jalan karena pejalan kaki tersebut lewat, seharusnya pejalan kaki tersebut mennuggu dan menyebrang saat lampu lalu lintas sedang merah. Sesampainya di rumah tidak terjadi apa apa lagi sampai saya tidur.

Sabtu Tanggal 14 Oktober 2017
            
            Hari ini tidak ada perkuliahan namun hanya mengumpulkan tugas saja di kampus J1 tepatnya jam 09.30, lalu dia saat menuju kampus tidak hal aneh yang terjadi. Lalu saya mengumpulkan tugas ke lantai 4, setelah itu saya memutuskan untuk makan, di tempat makan tersebut terlihat banyak sampah tisu di meja, hal itu berakibat meja jadi terlihat kotor, seharusnya hal itu tidak terjadi jika pelanggan yang makan di meja tersebut membuang sampah tisu ke tempat sampah. lalu setelah makan saya pulang kerumah dan tidak ada hal yang terjadi.

Minggu Tanggal 15 Oktober 2017
            
          Hari ini saya bangun pukul 05.30, setelah itu saya solat lalu saya bersiap untuk berolahraga, setelah berolahraga saya mengerjakan tugas untuk ke kampus j1 hari ini, saya berangkat ke kampus pukul setengah 5, karena masuknya jam set 6. Saat di perjalanan pulang saya melihat banyak pengendara motor yang berhenti di zebra cross saat lampu lalu lintas sedang merah, hal itu salah karena membuat pejalan kaki tidak bisa menyebrang, seharusnya para pengendara motor berhenti di tempat yang telah di sediakan yaitu RHK ( Ruang Henti Khusus sepda motor ). Lalu saya sampai di rumah dan tidak hal yang terjadi lagi sampai saya tidur.

Senin Tanggal 16 Oktober 2017
            
            Hari ini saya bangun jam 05.30, lalu saya solat dahulu, lalu saya persiapan mandi untuk kuliah pagi jam 07.30, saat di jalan menuju ke kampus J1 tidak ada hal yang terjadi, namun saat sampai di kampus ada beberapa mahasiswa yang membuang sampah di kolam ( patung dolphin ), hal itu salah karena membuang sampah bukanlah di tempat itu dan juga itu berakibat membuat kolam menjadi kotor, seharusnya mahasiswa tidak membuang sampah di kolam tersebut.
            Lalu saat perkuliahan telah selesai di kelas ada beberapa mahasiswa yang membuat kotor kelas dengan cara bermain dengan sampah botol plastik di tendang tendang, hal itu membuat kelas menjadi sedikit basah dan kotor, seharusnya mahasiswa tersebut membuang sampah botol plastik tersebut. Lalu di saat menuju rumah di perempatan lampu merah terlihat sebuah mobil berhenti di tempat yang bukan seharusnya yaitu RHK, hal itu membuat pengguna sepeda motor harus mengalah dan berhenti di belakang mobil tersebut, seharusnya mobil tersebut sabar dan menunggu di belakang RKH seperti mobil lainnya. Lalu sesampainya di rumah tidak ada hal yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar